Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Kuala Pembuang I Gencarkan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 24 Maret 2020 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Puskesmas Kuala Pembuang I, Kecamatan Seruyan Hilir, Kabupaten Seruyan gencar melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, terkait upaya pencegahan penyebaran virus corona di wilayah setempat.

Kepala UPTD Puskesmas Kuala Pembuang I, Achmad Syahlani mengatakan, sosialisasi dilakukan dengan cara memasang spanduk-spanduk di beberapa titik, seperti Desa Sungai Undang dan Persil Raya.

“Pemasangan spanduk, juga kami lakukan di kawasan pasar Kuala Pembuang, karna pasar merupakan  salah satu tempat fasilitas publik,” ungkapnya, Selasa, 24 Maret 2020.

Selan itu, sosialisasi terkait pencegahan penyebaran Covid-19, juga dilakukan pada warga yang datang untuk berobat di Puskesmas Kuala Pembuang I. Sosialisasi dilakukan melalui media televisi maupun penyampaian langsung oleh petugas.

Kemudian, pihaknya juga telah menerapkan Physical Distancing (jaga jarak fisik) dengan melakukan pembatasan jarak pada tempat duduk, dalam upaya antisipasi penyebaran Covid-19.

“Penyediaan sarana untuk cuci tangan di seluruh fasilitas kesehatan juga kami lakukan baik di puskesmas hingga ke puskesmas pembantu,” jelasnya.

Dengan berbagai upaya yang telah dan terus dilakukan, ia berharap seluruh masyarakat mengetahui apa itu virus corona dan tahu bagaimana cara pencegahannya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru