Polsek Sukamara Siap Tindak Tegas Bagi Yang Menggelar Acara Ditengah Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 26 Maret 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polsek Sukamara akan menindak tegas apabila ada masyarakat yang menggelar acara atau kegiatan dengan mengumpulkan orang banyak ditengah wabah Covid-19.

"Akan ada tindak tegas nanti kalau ada yang melakukan, kita bubarkan," ucap Kapolsek Sukamara, Iptu Kemas Abdul Rozie, Kamis, 26 Maret 2020.

Kemas menuturkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa masyarakat yang rencananya akan melaksanakan hajat pernikahan di bulan ini. Phaknya juga telah menyampaikan informasi bahwa mengadakan kegiatan yang melibatkan orang banyak sementara ini dilarang.

"Kita sudah koordinasi, apalagi mereka yang punya hajat ini juga katanya sudah potong sapi, jadi memang dilema juga," ujarnya.

"Karena ini demi kebaikan bersama dalam mencegah penyebaran corona, terlebih ini juga sudah menjadi kebijakan, sehingga kita tetap akan bertindak sesuai arahan," terangnya.

Kemas melanjutkan, bagi warga yang akan menggelar hajat pernikahan boleh-boleh saja, namun hanya dihadiri oleh sanak saudara dari mempelai.

"Acaranya harus di rumah dan hanya keluarga saja yang hadir. Kalau nanti sampai mendirikan tenda, resepsi dilakukan akan kita bubarkan," tukasnya. 

Sebelumnya, Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Ujiana menyampaikan maklumat kepada masyarakat, salah satunya adalah untuk tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan berkumpulnya massa dalam jumlah banyak baik di tempat umum atau lingkungan sendiri.

Berita Terbaru