RSUD Doris Sylvanus Pastikan Jenazah yang Dimakamkan Bukan Karena Covid-19

  • Oleh Nopri
  • 26 Maret 2020 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Foto-foto jenazah yang dimakamkan oleh petugas dengan mengenakan alat pelindung diri (APD) di Palangka Raya dipastikan bahwa meninggalnya bukan karena kasus virus corona atau Covid-19. Foto tersebut sempat tersebar dan viral di media sosial. 

"Saya pastikan pasien tersebut meninggal bukan karena Covid-19," kata dr Riza Syahputra, Kepala Bidang Diklit, Pengembangan dan Humas RSUD Doris Sylvanus saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis, 26 Maret 2020 malam.

Dia kembali menegaskan, pasien itu bukanlah pasien Covid-19. Selain itu, pasien tersebut juga meninggal dunia di rumahnya, bukan di RSUD Doris Sylvanus.

"Pasien tersebut meninggal karena penyakit infeksi. Jadi sekali lagi saya tegaskan bukan karena Covid-19 ya," ungkapnya.

Setelah meninggal dunia, lanjutnya, pihak keluarga meminta pihak rumah sakit untuk mengurus jenazahnya. Mulai memandikan sampai menguburkan ke pemakaman.

"Karena penyakitnya infeksi, petugas rumah sakit pun harus menggunakan prosedur standar, yakni di antaranya mengenakan alat pelindung diri demi keamanan," tuturnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru