Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 19 ODP Corona di Kabupaten Kapuas, PDP dan Positif Nihil

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 29 Maret 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 19 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Corona tercatat di Kabupaten Kapuas. Hal itu berdasarkan data hingga 29 Maret 2020 pukul 18.30 WIB.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kapuas, Tri Setya Utami mengatakan, sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif covid-19 tidak ada alias nihil.

"Sampai hari ini total ada 19 orang yang masuk kategori ODP (Orang Dalam Pemantauan) di Kabupaten Kapuas," ucap Tri Setya Utami, Minggu, 29 Maret 2020.

Dia merincikan, di Kecamatan Selat ada 6 orang, Mantangai 6 orang, Bataguh 1 orang, Kapuas Hilir 1 orang, Pulau Petak 1 orang, Kapuas Barat 1 orang, Kapuas Timur 1 orang, dan Kapuas Tengah ada 2 orang.

"Untuk status PDP dan positif covid-19 masih tidak ada. Kami harapkan seterusnya tidak ada," jelasnya.

Sebelumnya, pihaknya terus mengimbau masyarakat agar menerapkan prinsip cuci tangan pakai sabun seusai beraktivitas sehari-hari, dan rutin dilakukan. Kendati Kapuas masih zona hijau, tapi kewaspadaan terus ditingkatkan.

"Karena dengan membiasakan mencuci tangan pakai sabun ini efektif untuk mencegah penyebaran virus corona ini," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru