Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pendidikan dan Satpol PP Seruyan Dapati Pelajar Asyik Main di Warnet

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 30 Maret 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan bersama Satpol PP menggelar razia di tengah kebijakan libur sekolah akibat  virus corona. Mereka menyisir warnet di Kuala Pembuang. Hasilnya, banyak pelajar sedang asyik di warnet.

“Pelajar yang kedapatan sedang asyik main game di warnet kami berikan arahan untuk segera pulang ke rumah. Agar mengerjakan tugas-tugas yang diberikan sekolah selama libur,” kata Kepala Dinas Pendidikan Seruyan, Masrohim, Senin, 30 Maret 2020.

Masrohim mengatakan, pihaknya telah beberapa kali melakukan penertiban pelajar yang kedapatan berada di warnet atau tempat umum saat libur sekolah ini.

Penertiban juga merupakan tindaklanjut permintaan Bupati Seruyan Yulhaidir, agar para pelajar untuk tidak keluyuran dan tetap di rumah.

“Setelah diberikan imbauan, pengarahan serta nasehat, pelajar kita minta segera pulang ke rumah masing-masing,” kata Masrohim.

Pada masa libur sekolah dalam rangka pencegahanz penyebaran virus corona ini, diharapkan siswa untuk rajin belajar di rumah.

Selain itu, diminta peran seluruh orang tua untuk mengawasi dan membimbing aktivitas anaknya selama libur sekolah. Dan melarang anaknya agar tidak keluyuran. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru