Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jumlah PDP Covid-19 di Kotawaringin Timur Bertambah Jadi 2 Orang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 April 2020 - 12:25 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengumumkan bahwa jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bertambah. Satu orang dirawat di RSUD dr Murjani Sampit, lainnya di RSUD dr Doris Sylvanus.

"Update hingga pukul 12.00 WIB ini, PDP bertambah 1 orang. Jadi totalnya 2 PDP," kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor saat konferensi pers Kamis, 2 Maret 2020.

1 orang PDP tersebut merupakan warga Kecamatan Baamang. Dia sebelumnya sudah berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) setelah mengikuti Tabligh Akbar Ijtima Ulama Asia di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Sebelumnya warga yang berstatus PDP tersebut sudah masuk dalam ODP. Namun karena kondisinya mengalami sakit, sehingga naik menjadi PDP," kata Halikinnor.

Saat ini pasien tersebut sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan terus dipantau kesehatannya. Dan sampel swab juga dikirim.

"Kemungkinan 7 hari hasilnya akan keluar, dan mudah-mudahan PDP tersebut negatif Covid-19," kata Halikinnor.

Sementara, sebelumnya pada Rabu, 1 April 2020 kemaren juga 1 warga Kotim dinyatakan PDP Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kalteng. Dia dirujuk ke RSUD Doris Syvalnus karena mengalami kecelakaan di Sampit, dan baru diketahui diduga corona di sana. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru