Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotim Dukung Polisi Tembak Pencuri Saat Kondisi Covid-19

  • Oleh Naco
  • 02 April 2020 - 16:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo meminta agar aparat bersikap tegas kepada pelaku kriminalitas, terutama pencurian.

Dia mengingatkan di tengah kondisi wabah seperti ini harus diantisipasi kasus pencurian. Maka dari itu masyarakat diharapkan waspada dan mengantisipasinya.

“Perlu diwaspadai pencurian baik roda 2 dan pembobolan rumah dan lain sebagainya. Ini saya dengar dari informasi baru-baru ini saja kasus pencurian cukup memperihatinkan,” katanya, Kamis, 2 April 2020.

Menurutnya aparat harus bertindak tegas. Bahkan pelaku pencurian hingga pencurian dengan kekerasan sangat tepat jika tembak di tempat. 

Menurutnya kalau situasi seperti ini masih ada aksi pencurian, begal, copet dan lain sebagainya tidak salah jika aparat mengambil langkah tegas tembak ditempat saja. Dengan begitu, maka siapapun yang punya niat untuk berbuat aksi kriminal itu berpikir dua kali. 

Handoyo juga meminta agar setiap ketua RT harus bertanggungjawab dengan wilayahnya. Aktivitas di malam hari selama kondisi siaga darurat ini harus ditiadakan. 

Bahkan Handoyo mengingatkan agar masyarakat mesti mewaspadai adanya modus pencurian dengan pura-pura  mencari ikan di malam hari di parit kecil. Hal ityu sangat tidak wajar.

“Saya juga pernah menemui orang  pura-pura masuk komplek  malam hari cari ikan diparit-parit rumah warga. Ini sudah tidak benar, kalau ada ditemukan cepat saja ditegur kalau tidak laporkan ke pengamanan setempat biar segera ditindaklanjuti," tandasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru