Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Covid-19, Anggota Koramil 1016-4 Tumbang Talaken Ikut Giat Jaga Posko Pemantauan di Desa Takaras

  • 03 April 2020 - 21:31 WIB

BORNONEWS,  Kuala Kurun - Anggota Koramil 1016-4 Tumbang Talaken ikut giat menjaga posko pemantauan di Desa Takaras tepatnya jalan negara Tumbang Talaken, Jumat 3 April 2020.

Selain melakukan penjagaan dan pemantauan, anggota juga ikut melakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh kepada masyarakat dan kendaraan yang melewati batas wilayah Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Gunung Mas. 

Serda Sumarso mengatakan giat ini dilakukan dalam rangka mendukung pemerintah untuk meminimalisasi penyebaran virus corona atau Covid-19. 

"Ini juga kami lakukan untuk pencegahan dini agar wabah corona tidak meluas. Setiap masyarakat yang melintasi wilayah perbatasan Gunung Mas-Palangka Raya  akan diberhentikan dan diperiksa terlebih dulu," katanya.

Sumarso mengatakan giat ini dilakukan bersama Serda Yakob bersinergi dengan personil Polsek Manuhing, BPPD Gunung Mas, dan tenaga kesehatan dari Pukesmas Manuhing.

"Dengan adanya langkah antisipasi ini maka penyebaran Covid-19 diharapkan wilayah Kabupaten Gunung Mas dapat terhindar dari wabah corona yang saat ini sedang melanda beberapa daerah di Indonesia," tuturnya. (HENDRA/B-6)

Berita Terbaru