Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belajar Dari Rumah di Kobar Kembali Diperpanjang

  • Oleh Wahyu Krida
  • 13 April 2020 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kegiatan belajar dari rumah atau BDR untuk siswa-siswi di Kabupaten Kotawaringin Barat kembali diperpanjang. Langkah itu demi mencegah meningkatnya resiko penularan Covid-19 di lingkungan pendidikan kabupaten setempat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kobat Rosihan Pribadi, Senin, 13 April 2020 menjelaskan, keputusan tersebut dikeluarkan Bupati Kobar Nurhidayah setelah digelarnya rapat koordinasi menanggapi status tanggap darurat bencana non alam pandemi Covid-19.

"Kegiatan BDR diperpanjang mulai 15 hingga 28 April 2020. Proses pembelajaran menggunakan sistem pembelajaran dalam jaringan (daring) dan luar jaringan (luring) sesuai kondisi ketersediaan akses dan infastruktur internet," jelas Rosihan.

Rosihan menjelaskan, sesuai surat edaran Bupati tersebut dijelaskan bahwa petunjuk teknis terkait BDR dilakukan oleh Disdikbud Kobar.

Sebelumnya, Rosihan mengatakan, pascaberkembangnya wabah virus corona di Indonesia khususnya di Kabupaten Kobar, kegiatan belajar siswa mulai dialihkan ke rumah masing-masing.

"Terlebih di Kobar terdapat penambahan kasus positif Covid-19 dibandingkan dari awal bulan April. Selain itu pengalihan proses pembelajaran di rumah masing-masing yang sudah dilakukan kemarin, juga sebagai tindak lanjut edaran Bupati Kobar sebagai upaya menghentikan penyebaran Covid-19," tuturnya. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru