Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru Diminta Pantau Siswa Saat Belajar di Rumah

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 15 April 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Para guru diminta untuk memantau siswa saat  mereka belajar  dari rumah, dalam masa darurat penyebaran covid-19 saat ini.

Permintaan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Seruyan, Masrohim. Menurutnya, pemantauan diperlukan untuk melihat sejauh mana para peserta didik telah melaksanakan kewajibannya untuk belajar secara mandiri dari rumah.

“Para guru agar tetap melakukan pemantauan, aktifitas siswa saat belajar dari rumah melalui  sarana daring atau pemberian tugas mandiri dan peserta didik dapat menyampaikan hasil belajarnya secara teratur,” katanya, Rabu, 15 April 2020.

Menurutnya, selama kegiatan pembelajaran dialihkan ke rumah, maka peserta didik diharapkan untuk tidak melakukan aktivitas di luar rumah sementara waktu. Kecuali ada hal-hal yang penting dan bersifat mendesak.

Selain itu, kepada semua guru diharapkan agar tidak memberikan tugas kepada peserta didik yang mengakibatkan peserta didik atau orang tua nya, harus keluar rumah untuk mencari bahan dari tugas yang diberikan.

“Kepada seluruh siswa, diharapkan untuk dapat  belajar dengan baik di rumah, sesuai dengan tugas yang diberikan sekolah, karena libur yang diberikan pemerintah saat ini, bukan untuk bermain, namun sebagai upaya bersama mencegah penularan virus corona,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru