Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Berstatus ODP di Katingan Berkurang Jadi 46

  • Oleh Abdul Gofur
  • 15 April 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga bersatatus orang dalam pemantauan atau ODP di Kabupaten Katingan hingga Rabu, 15 April 2020 ini mengalami pengurangan menjadi 46 orang. Sedangkan yang berstatus PDP masih tetap 5 orang, sama dengan yang positif corona yakni tetap 1 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD yang juga Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga.

"Terjadi pengurangan orang dalam memantauan dengan rincian pengurangan jumlah ODP sebanyak 4 orang yang sudah sembuh, yakni 1  orang berasal dari Kecamatan Mendawai, 1 orang berasal dari Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Marikit dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing," kata Eka Suryadilaga.

Dia menuturkan, tim gugus tugas terus melakukan upaya pencegahan. Termasuk pengecekan kesehatan di Hotel Katingan terhadap santriawati asal Kabupaten Katingan yang pulang setelah memondok di Pesantren Darul Hijrah, Kecamatan Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara pihak Kecamatan Sanaman Mantikei bersama dengan Puskesmas Tumbang Kaman dan dokter melakukan sosialisasi Covid-19 di Desa Rantau Bangkiang.

Sedangkan Kecamatan Tasik Payawan mengadakan rapat pembentukan Satgas bencana kecamatan. Lainnya Kecamatan Sanaman Mantikei menerima bantuan dari Manager PT Dwima Group wilayah Barat berupa dana untuk pembelian masker dan termometer infra red. Untuk pihak Puskesmas Tumbang Samba, menerima bantuan tahap 2 berupa APD dari PT KBK.

Di sisi lain, hari ini bupati Katingan didampingi Wakil Bupati Sunardi Litang memimpin rapat penanganan kedatangan orang yang masuk ke Katingan dari daerah yang terpapar Covid-19. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru