Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan untuk Masyarakat Lanjut Usia Diserahkan Langsung ke Penerima

  • Oleh Budi Yulianto
  • 15 April 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bantuan untuk masyarakat lanjut usia di Kalimantan Tengah akan diserahkan secara langsung ke penerima oleh petugas dari Lembaga Kesejahteraan Sosial atau LKS.

"Jadi LKS ini nantinya yang menyalurkan. Mereka datang langsung ke masing-masing penerima," kata Pelaksana Tugas atau Plt Kepala Dinas Sosial Kalteng, Budi Santoso, Rabu, 15 April 2020.

Budi menuturkan, bantuan dari Kementerian Sosial disalurkan mulai bulan ini. Bantuan itu rutin diberikan setiap tahun. Hanya saja, di tengah pandemi virus corona atau Covid-19, bantuan disalurkan lebih awal. 

"Secepatnya disalurkan. Kalau biasanya, setiap Agustus atau September," ungkapnya.

Budi menambahkan, total penerima bantuan berjumlah 520 orang lanjut usia. Tentunya mereka sudah di atas usia 60 tahun. Selain itu, kategori lain berhak menerima adalah masyarakat tidak mampu. 

Jumlah penerima tersebut merupakan data dari LKS. Setiap tahunnya juga mengalami perubahan penerima. "Misalnya, tahun ini dapat, tahun berikutnya bisa tidak (disalurkan untuk masyarakat lanjut usia yang tidak mampu lainnya)," tuturnya. (BUDI YULIANTO)

Berita Terbaru