Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banjar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Data Penerima BLT-DD Harus Benar-Benar Valid

  • Oleh Norhasanah
  • 28 April 2020 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Bupati Sukamara Windu Subagio meminta agar penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi masyarakat terdampak covid-19 harus benar-benar valid.

"Penerima bantuan langsung tunai Dana Desa harus benar-benar valid," pinta Windu Subagio, Selasa, 28 April 2020.

Menurutnya, masyarakat yang menerima harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan dengan cara dilakukannya musyawarah desa, khususnya dalam menetapkan penerima bantuan langsung tunai.

"Sasaran penerima bantuan ini adalah keluarga miskin non PKH, non bpnt yang kehilangan mata pencaharian, belum terdata dan mempunyai anggota keluarga yang rentan sakit," ujar Windu.

Dalam kesempatan itu Bupati Sukamara memohon maaf apabila dalam penyaluran bantuan BLT-DD tersebut terdapat kekurangan, mengingat dalam penyaluran pemerintah maupun desa telah berupaya semaksimal mungkin.

"Saya meminta maaf apabila ada penerima merasa mampu tetapi mendapatkan BLT, sehingga saya juga meminta tolong agar bisa kembali menyalurkan bantuan tersebut kepada yang lebih membutuhkan," ucapnya.

"Saya juga mohon maaf apabila ada masyarakat yang seharusnya menerima tapi tidak mendapatkan bantuan ini," tukasnya.

Diketahui, hari ini Bupati Sukamara menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada masyarakat di Desa Sungai Tabuk, kegiatan yang dilaksanakan di pemdopo desa setempat dihadiri oleh unsur forkopimda. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru