Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Poros Parenggean-Sangai Diperbaiki

  • Oleh Naco
  • 01 Mei 2020 - 08:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jalan Poros Parenggean-Sangai akhirnya diperbaiki. Perbaikan jalan provinsi itu dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalteng. Mereka juga dibantu sejumlah perusahaan perkebunan yang beroperasi di wilayah sekitar. 

Camat Parenggean, Siyono mengatakan kerusakan jalan itu diperbaiki sejak Rabu, 29 April 2020. Selama pekerjaan berlangsung, aktivitas kendaraan khususnya perkebunan berhenti sementara waktu.

"Kita sudah sepakati itu saat di kantor Camat Parenggean tidak ada loading selama 2 hari," kata Siyono, Jumat, 1 Mei 2020 saat dikonfirmasi.

Menurut Siyono, mereka menargetkan perbaikan jalan itu selesai selama 2 hari. Altermatif agar kendaraan masyarakat tetap bisa melintas, mereka memberlakukan jam malam.

"Sejak tadi malam untuk mobil kecil sudah bisa melintas," tegas Siyono.

Sejak hujan yang terjadi beberapa hari lalu, aktivitas masyarakat terganggu akibat jalan utama itu rusak parah. Banyak kendaraan terjebak di kubangan lumpur bahkan ada yang harus menginap.

Akibatnya, aktivitas perekomian dan lain sebagainya terganggu hingga beberapa hari. Sebab, jalur itu sempat tidak bisa dilintasi oleh kendaraan.

Jalan itu merupakan  penghubung dari arah Kecamatan Parenggean ke beberapa kecamatan lainnya seperti Telaga Antang, Antang Kalang dan Mentaya Hulu. (NACO/B-7)

Berita Terbaru