Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan Ini Lari Hendak Diisolasi karena Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Mei 2020 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Beredar informasi di media sosial jika ada seorang perempuan yang diduga terpapar corona virus disease atau Covid-19 lari saat hendak diisolasi dan dilakukan rapid test.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjelaskan jika yang bersangkutan sudah dijemput dan diisolasi oleh tim.

"Yang bersangkutan sudah dijemput dan diisolasi di Klinik Covid-19," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotim, Multazam, Jumat, 1 Mei 2020.

Multazam menjelaskan perempuan ini belum dipastikan apakah terkonfirmasi positif Covid-19 atau tidak. Namun tim surveilance dinas kesehatan sedang menginterview terkait frekuensi dan intensitas yang bersangkutan dengan PDP meninggal yang dinyatakan positif Covid-19.

"Penjemputan sudah dilakukan oleh tim surveilans di daerah Kecamatan Kota Besi dan orang ini bukanlah DPO," katanya.

Dia berharap masyarakat tidak khawatir, karena tim surveilance sudah bergerak cepat dalam melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

Sementara itu sebelumnya beredar di media sosial Facebook dan WhatsApp jika ada seorang perempuan yang kabur dan diduga terpapar Covid-19.

Kabar ini menjadi perhatian masyarakat. Namun setelah dikonfirmasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim ternyata orang ini sudah diisolasi. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru