Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Informasi Adanya Pedagang Pentol Positif Corona di Kobar Hoaks

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Mei 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beredarnya informasi di media sosial salah satunya WhatsApp tentang adanya pedagang pentol terkonfirmasi positif corona di Kotawaringin Barat (Kobar), dinyatakan hoaks.

Hal ini disampaikan oleh pihak RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dan juga Diskominfo Kobar, Selasa, 5 Mei 2020.

Dirut RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr Fahruddin menyampaikan secara tegas, tambahan pasien positif covid-19 baru di Kobar, tidak ada dengan kategori pekerjaan sebagai seorang pedagang pentol.

"Jadi adanya berita di luar bahwa ada paman pentol terkonfirmasi positif covid-19 di Kobar, itu adalah hoaks," ujarnya saat di konfirmasi melalui pesan singkat.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Kobar Andi Heru Wiyono menyampaikan hal yang sama, bahwa berdasarkan hasil klarifikasi kepada pihak yang berkompeten, Diskominfo Kobar menyatakan kabar tersebut hoaks.


"Demikian disampaikan agar tidak timbul keresahan di masyarakat," ungkapnya.

Pesan singkat yang dinyatakan hoaks itu yakni, hasil Traking malam ini Kobar harus hati2...ternyata salah satu paman pentol di bundaran tudung saji juga positif covid-19 yg dumumkan hari ini...dimana paman pentol tersebut juga bersinggungan atau kontak langsung dengan yang positif.

Andi Heru Wiyono mengimbau kepada masyarakat untuk bijak bermedia sosial. Jangan mudah percaya terhadap suatu informasi yang belum jelas sumbernya.

"Bijaklah bermedsos, sebab ketika seseorang menyebarkan hoaks atau informasi bohong maka ada ancaman pidanananya," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru