Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalimantan Tengah Salurkan Bantuan Benih Padi Varietas Lokal ke Petani

  • Oleh Nopri
  • 06 Mei 2020 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Provinsi Kalimantan Tengah memberikan dukungan berupa sarana produksi benih varietas lokal kepada petani di sejumlah sentra produksi padi.

Rinciannya, seperti benih siam epang di Kotawaringin Timur untuk ditanam di lahan seluas 95 hektare pada musim tanam Oktober - Maret di Kecamatan Teluk Sampit, Kotawaringin Timur.

"Panen seluas 25 hektare di Desa Kuin Permai, Sabtu 2 Mei 2020. Sisanya seluas 70 hektare di desa Lampuyang. Diperkirakan akan panen bertahap dalam beberapa minggu ke depan," kata Kepala Dians TPHP Kalteng, Sunarti, Rabu 6 Mei 2020.

Sementara itu, produktivitas padi di desa itu juga cukup membanggakan. Hal itu berdasarkan laporan yang diterima TPHP.

"Dari hasil ubinan, produktivitas padi siam epang mencapai 7 ton gabah kering per hektare. Total luas panen di Kecamatan Teluk Sampit dari Januari hingga awal Mei 2020 telah mencapai 3.500 hektare," katanya.

Selain itu, pada panen di desa tersebut, kelompok tani yang bercocok tanam menggunakan Alat Pelindung Diri (APD), serta menerapkan anjuran physical distancing. (NOPRI/B-11)

Berita Terbaru