Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Monitor Penyaluran Bantuan BPNT di Kecamatan Kahayan Kuala

  • Oleh James Donny
  • 15 Mei 2020 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Bhabinkamtibmas Bahaur Hulu Permai, Briptu Wahyu M.F dan Bhabinkamtibmas Desa Bahaur Batu Raya, Briptu Zainuddin melakukan monitoring penyaluran penerima Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT di Desa Bahaur .

Kegiatan penyaluran BPNT ini digelar di Agen Warung Haji Barlin di Desa Bahaur Hulu Permai berupa beras, telur, bawang merah dan bawang putih yang dibagikan kepada warga Desa Bahaur Hulu Permai dan Desa Bahaur Batu Raya, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Jumat, 15 Mei 2020 pukul 09.30 WIB.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Siswo Yuwono BPM, melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan dengan hadirnya anggota Bhabinkamtibmas pada saat berlangsungnya kegiatan BPNT ini diterima oleh warga yang benar-benat membutuhkan dan program pemerintah dapat berjalan dan tepat sasaran.

"Ini merupakan bantuan sosial yang rutin diberikan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat atau KPM setiap bulan dan hanya bisa digunakan untuk membeli sembako melalui warung atau toko yang sudah ditunjuk dan diharapkan bantuan tersebut dapat diterima oleh warga yang benar-benar membutuhkan, " katanya.

Para penerima beras di dua desa yang melaksanakan BPNT untuk Desa Bahaur Batu Raya berjumlah 53 KPM, dan Desa Bahaur Hulu Permai berjumlah 186 KPM.

Pada kegiatan penyaluran BPNT itu masing-masing KPM menerima bantuan, beras siam 7,5 Kg dengan nilai Rp 105.000, telor 1 rak Rp 50.000, bawang merah 4 ons dan bawang putih 6 Ons Rp 45. 000.

"Disamping monitoring dan pendampingan Bhabinkamtibmas dalam giat tersebut juga tidak lupa untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar menggunakan masker, jaga jarak dan sering cuci tangan, selanjutnya Bhabinkamtibmas memberikan imbauan kepada masyarakat yang tidak memakai masker pada saat mengambil BPNT," pungkas Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru