Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Ini Terima Keluhan Warga Lambannya Penyaluran Sembako

  • Oleh Naco
  • 19 Mei 2020 - 13:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota DPRD Kotawaringin Timur (Kotim),  Muhammad Arsyad mengaku prihatin. Pasalnya ia banyak menerima keluhan dari masyarakat terkait lambannya penyaluran bantuan yang dijanjikan pemerintah.

Bahkan masa pandemi yang sudah memasuki dua bulan ini bantuan yang dijanjikan itu tidak kunjung didistribusikan. Harusnya itu tidak perlu terjadi di Kotim.

Arsyad menegaskan masyarakat sangat membutuhkan bantuan karena kondisi ekonomi semakin sulit akibat imbas pandemi Covid-19. 

"Pemerintah kabupaten diharapkan mempercepat penyaluran bantuan yang dijanjikan tersebut, bagaimanapun caranya itu harus segera direalisasikan, " kata Arsyad, Selasa, 19 Mei 2020.

Saat reses lalu, kata Arsyad banyak warga mempertanyakan bantuan yang dijanjikan pemerintah. Masyarakat berharap ada bantuan dari pemerintah.

Dengan adanya bantuan sosial itu setidaknya untuk meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Saat kondisi seperti ini, jumlah warga yang membutuhkan bantuan dipastikan meningkat. Selain warga tidak mampu, mereka yang menjadi korban pemutusan hubungan kerja kini juga membutuhkan bantuan.

Arsyad mengatakan, kemampuan eksekutif dalam melakukan pengelolaan keuangan diuji dalam situasi ini.

Jika dilakukan dengan tepat, menurutnya, seharusnya sudah ada antisipasi terkait cadangan anggaran sehingga pengadaan bantuan untuk masyarakat tidak sampai terlambat.

Arsyad mengakui bahwa kondisi keuangan daerah memang tengah kritis. Bahkan sempat menyentuh diangka puluhan juta uang yang tersisa di kas daerah. 

Berita Terbaru