Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kapuas Petakan Kesiapan Personel Pengamanan Untuk PSBB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juni 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polres Kapuas melakukan pemetaan dan kesiapan personel pengamanan untuk pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang rencananya akan dimulai tanggal 4 - 19 Juni 2020.

Pemetaan atau simulasi itu merupakan pemaparan untuk mensimulasikan pergerakan dari unsur-unsur, pelaku atau orang, melalui sebuah peta yang diletakkan di lantai, bertempat di Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung Polres Kapuas.

Pemetaan itu bertujuan untuk mempermudah dan memberikan gambaran tentang pergerakan personel saat pengamanan atau situasi genting dalam menghadapi PSBB nantinya.

“Kami bersama Pejabat Polres Kapuas melakukan simulasi, kegiatan ini untuk melihat bagaimana kesiapan wilayah Kabulaten Kapuas untuk melaksanakan PSBB,” ucap Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Selasa, 2 Juni 2020.

Kapolres menambahkan hal ini agar PSBB yang mulai dilaksanakan pada hari Kamis ini bisa berjalan lancar dan efektif dalam rangka percepatan penanganan dan memutus mata rantai penyebaran corona virus disease atau covid-19 di Kabupaten Kapuas.

“Ini tujuannya supaya pelaksanaan PSBB betul-betul sudah siap segala sesuatunya, peralatan, tempat di mana anggota, dan kekuatannya,” katanya.

Manang berharap PSBB Kabupaten Kapuas bisa berjalan efektif. Dia ingin wabah Corona di Kapuas bisa teratasi, dan perekonomian masyarakat bisa kembali seperti sedia kembali. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru