Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengusaha Diminta Bantu Sektor Pariwisata Bangkit Lagi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Juni 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Tengah, Guntur Talajan meminta para pengusaha bisa membantu sektor pariwisata agar bisa bangkit lagi setelah keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

"Kemarin kami lakukan rapat koordinasi secara nasional dan diikuti secara virtual juga oleh asosiasi yang anggotanya tersebar di seluruh Indonesia. Kita harapkan memang para pengusaha yang tergabung dalam berbagai asosiasi ini bisa membantu sektor pariwisata agar bisa bangkit lagi," katanya, Jumat, 5 Juni 2020.

Asosiasi yang ikut rapat yang diselenggarakan dan dipimpin oleh Plt Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi ini antara lain KADIN, APINDO, GIPI, PHRI, ATVSI, dan ATVNI.

"Perwakilan asosiasi menyampaikan akan mendukung protokol kesehatan dan keamanan sebelum membuka kembali usaha yang tutup saat pandemi Covid-19," terangnya.

Guntur mengatakan dengan mempertimbangkan jenis usaha, besar usaha, dan profil pekerja seperti usia dan jenis kelamin, mengingat untuk usia di atas 45 tahun punya resiko penyakit yang lebih tinggi maka perlu untuk diperhatikan terkait ijin membuka kembali usahanya.

"Pertimbangan ini harus dilakukan untuk dijadikan sebagai panduan yang akan disosialisasikan kepada anggota. Selain itu, dari asosiasi juga akan menambahkan rincian yang lebih spesifik tergantung dari kebutuhan setiap usaha," jelasnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru