Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Diminta Wujudkan Swasembada Pangan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Juni 2020 - 11:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui SOPD diminta untuk terus bekerja keras dalam mewujudkan swasembada pangan.

Harapan ini disampaikan Anggota DPRD Seruyan Bejo Rianto. Menurutnya swasembada pangan harus terus diupayakan secara bersama dan terencana dengan baik.

“Dengan bisa terwujudkan swasembada pangan khususnya tanaman padi, maka harapan ke depan kita tidak lagi tergantung pasokan pangan dari daeragh luar,” katanya, Senin, 8 Juni 2020.

Hingga saat ini meski hasil pertanian di Seruyan, khususnya padi sudah cukup bagus, namun untuk mencukupi kebutuhan beras masih mengandalkan pasokan dari Jawa.

“Dengan adanya perhatian serius dari pemerintah daerah, untuk mewujudkan swasembada pangan khususnya tanaman padi, maka kita harapkan secara bertahap bisa mengurangi ketergantungan pasokan dari luar, hingga saatnya nanti bisa berswasembada sendiri,” harapnya.

Untuk mewujudkan hal itu, politisi PAN ini menyampaikan perlu adanya perhatian serius pemerintah daerah, khususnya daerah sentra pertanian di Seruyan. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru