Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50.042 Warga Palangka Raya Terdaftar Sensus Online

  • Oleh Hendri
  • 09 Juni 2020 - 15:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 50.042 warga Kota Palangka Raya telah terdaftar dalam sensus penduduk yang dilaksanakan secara online oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palangka Raya.

Kepala BPS Kota Palangka Raya, Agie mengatakan sensus online telah dilaksanakan pada 15 Februari sampai 29 Mei 2020. Dari sensus tersebut
sebanyak 12.744 keluarga dengan 50.042 jiwa yang telah berpartisipasi.

"Kami sampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam sensus tersebut," ucapnya, Selasa 9 Juni 2020.

Agie menambahkan, data yang telah terkumpul tersebut akan dilakukan verifikasi dan ditelusuri kembali untuk mencegah ketidak wajaran data penduduk yang telah diisikan selama sensus online.

"Menghindari data yang tidak wajar ini maka kami lakukan tracking. Apakah seluruh data wajar atau tidak wajar. Jika tidak wajar nanti akan kita muat pada sensus penduduk yang dilaksanakan BPS pada September mendatang," jelasnya.


"Pada september nanti akan dilakukan sensus penduduk oleh petugas BPS. Untuk teknisnya akan diumumkan lagi nanti mengingat saat ini kita tengah menghadapi pandemi Covid-19," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru