Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Kobar Apresiasi PT Korintiga Hutani yang Relakan Tanaman Produktif untuk Pembangunan Jalan Penghubung

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Juni 2020 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Andil dalam pembagunan infrastruktur jalan penghubung antara desa dan kelurahan di Kecamatan Arut Utara dengan merelakan tanaman produktif milik PT Korintiga Hutani mendapat apresiasi dari Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah.

"Tentu kami sangat mengapresiasi, pengorbanan PT Korintiga Hutani banyak sekali, saya lihat jalan yang dibangun ini merupakan jalan yang tertanam oleh tanaman yang produktif. Ada belasan Km ini dikorbankan untuk ikut membangun infrastruktur di Kobar, khususnya di Kecamatan Arut Utara ini," ujarnya, Selasa, 16 Juni 2020.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah bersama dinas PUPR, Camat melakukan monitoring pembangunan jalan penghubung antara Desa Nanga Mua menuju Kelurahan Pangkut, Kecamatan Aruta yang dikerjakan secara konsorsium tahap 3 yang dikerjakan PT Korintiga Hutani. 

Wabup mengatakan selain merelakan tanaman produktif, peralatan sampai dengan fungsionalnya difasilitasi perusahaan.

Dia berharap apa yang dilakukan PT Korintiga Hutani ini juga menjadi inspirasi, serta motivasi bagi perusahaan lain untuk bersama membangun Kobar yang lebih maju.

"Sesungguhnya kontribusi perusahaan, selaku pihak ketiga salah satunya adalah bagaimana meningkatkan infrastruktur, terutama jalan, jembatan, kegiatan sosial, pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan di wilayah Kobar," ungkapnya.

Sementara itu Managemen Umum PT Korintiga Hutani, Rais Sugito menyampaikan hingga saat ini masih tetap komitmen dan konsiaten terhadap pemerintah daerah untuk mewujudkan dan membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan, khususnya bidang infrastruktur.

"Komitmen ini kami tunjukkan sejak konsorsium tahap 1 hingga tahap ke 3 ini," katanya. Kecamatan Aruta ini banyak dikelilingi perusahan, namun statusnya masih tertinggal dan masih kalah dengan kecamatan lain.

"Semoga dengan dibukannya akses jalan ini dapat memudahkan mobilitas masyarakat. Ketika akses jalan baik maka perekonomian juga akan mengikuti," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru