Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Ketahanan Pangan Kobar Serahkan Bantuan Bibit Tanaman ke TP PKK Kecamatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Agustus 2020 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk memperkuat ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19 maka masyarakat diajak untuk kembali menanam berbagai tanaman pangan di pekarangan rumah.

Untuk itulah, Senin 31 Agustus 2020 Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) serahkan bantuan bibit tanaman kepada Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP - PKK) tingkat kecamatan seluruh Kabupaten Kobar.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kobar, Kris Budi Astuti memjelaskan jenis bibit tanaman pangan yang diserahkan pada TP PKK tingkat kecamatan.

"Bibit tanaman yang diberikan yaitu cabai, terong dan tomat. Masing-masing jenis tanaman, kami berikan 50 bibit. Sehingga tiap TP PKK Kecamatan menerima 150 bibit tanaman," jelasnya.

Kris menjelaskan saat pandemi Covid-19 ini peningkatan ketahanan pangan menjadi hal yang dianggap penting.

"Walau disuatu daerah terjadi wabah, bila kondisi ketahanan pangan suatu daerah stabil, apapun kondisiya maka masyarakat tetap bisa bertahan. Karena pangan merupakan kebutuhan pokok yang harus di penuhi dalam kondisi apapun," jelasnya.

Kris menjelaskan bantuan bibit tanaman kepada TP PKK ini sebagai dukungan terhafao progran Halaman, Asri, Teratur, Indah dan Nyaman atau Hatinya PKK.

"Program Hatinya PKK ini merupakan suatu gerakan masyarakat untuk memanfaatkan halaman di sekitar rumah. Harapannya TP PKK bisa menggerakkan masyarakat untuk memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru