Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Setruyan: Rumah Sakit dan Labkesda Harus Fasilitasi Rapid Test untuk Pelajar dan Mahasiswa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Juni 2020 - 13:01 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir memerintahkan seluruh rumah sakit dan Laboratorium Kesehatan Daerah atau Labkesda untuk memfasilitasi pelaksanaan rapid test bagi pelajar dan mahasiswa.

Perintah ini tertuang dalam surat resmi yang dikirimkan untuk RSUD Kuala Pembuang, RSUD Hanau dan Labkesda Seruyan yang meminta agar seluruh rumah sakit dimilik pemerintah ini memfasilitasi pelaksanaan rapid test gratis.

“Agar pelaksanaan rapid test secara gratis ini, bisa dilaksanakan secara baik, maka saya sudah mengirimkan surat resmi untuk rumah sakit dan labkesda Seruyan agar memfasilitasi pelaksanaanya,” katanya, Sabtu, 20 Juni 2020.

Untuk para pelajar, santri dan mahasiswa yang akan kembali melanjutkan pendidikan di luar daerah bisa langsung mendatangi rumah sakit terdekat, dengan membawa beberapa persyaratan agar dilakukan rapid test.

Bupati menyebut sesuai Surat Edaran Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nomor 7 Tahun 2020 salah satu syarat perjalanan orang dalam negeri yakni dapat menunjukan surat keterangan uji rapid test dengan hasil non reaktif.

“Dengan adanya syarat ini, maka saya mengambil langkah untuk memfasilitasi pelaksanaan rapid test gratis untuk pelajar, santri dan mahasiswa asal Seruyan yang hendak kembali menempuh pendidikan ke luar daerah,” tandasnya. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru