Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Pimpin Penanaman Jagung Hibrida di Kelurahan Kurun

  • 23 Juni 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong memimpin penanaman jauh hibrida di lahan kelompok tani (poktan) Sejahtera, Kelurahan Kurun, Kecamatan Kurun, Selasa, 23 Juni 2020.

Dalam sambutannya, Jaya S Monong, mengatakan pada tahun 2020 kebijakan pembangunan sektor pertanian yakni menjadikan pertanian yang maju, mandiri, dan moder. 

"Gerakan menanam jagung hibrida ini mendukung visi dan misi kepala daerah,  khususnya pencapaian misi ke 3, yakni peningkatan daya saing ekonomi wilayah," kata Jaya S Monong.

Dia menuturkan luas lahan yang ditargetkan untuk tanaman jagung hibrida tahun 2020 yaitu 500 hektare. 

Untuk mendukung kesuksesan program tersebut, Dinas Pertanian Gunung Mas memberikan bantuan berupa biaya persiapan lahan, sarana produksi benih jagung, pupuk, obat-obatan, dan pendampingan teknis. 

"Semua itu dilakukan guna optimalisasi pengembangan jagung hibrida. Saya minta petani juga serius membudidayakan jagung hibrida ini," ujarnya. 

Melalui gerakan penanaman jagung hibrida ini juga, petani di Gunung Mas diharapkan dapat lebih meningkatkan pemanfaatan lahan yang ada. 

"Saya juga berharap dengan bantuan yang sudah disediakan tersebut, petani lebih giat dalam mengolah lahannya. Sehingga hasil usaha tani bisa meningkat dan memberi dampak yang baik untuk kesejahteraan," tuturnya. (HENDRA/B-11)

Berita Terbaru