Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Travel di Kuala Pembuang Jalani Rapid Test Covid-19

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 25 Juni 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelaksanaan rapid test secara massal kembali digelar Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan. Kali ini, giliran sopir travel yang menjalani tes cepat itu, Kamis, 25 Juni 2020.

Kadis Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Ruspandian Noor mengatakan, kegiatan itu merupakan rangkaian pelaksanaan rapid test massal di Seruyan.

“Sebelum pelaksanaan rapid test, seluruh sopir sudah didata Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan,” kata Ruspandian Noor di sela kegiatan, Kamis, 25 Juni 2020.

Berdasarkan data itu juga, ada 50 orang sopir dari berbagai jasa perjalanan di Kuala Pembuang yang menjalani rapid test covid-19.

Menurut Ruspandian Noor, kegiatan itu juga sebagai langkah screening awal untuk mencegah penularan covid-19, termasuk untuk memperoleh gambaran terkait sebaran covid-19 di Seruyan.

“Sopir salah satu profesi yang rawan terpapar covid-19, karena selain  mobilitas nya tinggi juga sering berinteraksi secara langsung dengan banyak orang,” jelasnya.

Dia pun berharap seluruh sopir dapat berpartisipasi aktif pada pelaksanaan rapid test. Jika pun berhalangan hadir, maka akan dilakukan rapid test susulan. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru