Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kotim Terima Bantuan 100 Alat Rapid Test

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Juni 2020 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), menerima bantuan 100 alat rapid test dari relawan. 

"Alhamdulilah, hari ini kami menerima bantuan berupa alat rapid test dari relawan. Alat ini sangat bermanfaat dan berharga," ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kotim Supian Hadi, Selasa, 30 Juni 2020. 

Dirinya sangat berterima kasih kepada relawan Yadika Healthcare Group wilayah Kalteng yang sudah memberikan bantuan tersebut. Apalagi, saat ini pihaknya sangat membutuhkan, untuk memenuhi rapid test para pelajar dan mahasiswa yang akan berangkat kembali menempuh pendidikan di luar daerah. 

"Alat rapid test sangat membantu kami, sehingga ketersediaan alat juga semakin bertambah," kata Supian. 

Dirinya menerangkan, saat ini stok alat rapid test pihaknya masih 1.200. Ditambah 100 buah dari bantuan para relawan sehingga menjadi 1.300 buah. Meskipun begitu, pihaknya juga akan kembali membeli jika alat tersebut sudah berkurang hingga 800.

"Setiap sisa 800 buah, kami akan langsung membeli lagi sebagai persedian di gugus tugas," terang Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru