Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi I Minta Pengerjaan Proyek Libatkan Kontraktor Lokal

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Juli 2020 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Timur H Zain Alkim meminta agar pengerjaan proyek di daerah itu dapat melibatkan atau memberdayakan kontraktor lokal.

Menurutnya, ini bertujuan untuk menghidupkan ekonomi masyarakat di daerah setempat.

"Lebih baik memberdayakan kontraktor di daerah kita sendiri, karena di daerah kita ini juga banyak kontraktor yang berpengalaman," jelasnya di gedung DPRD, Kamis 2 Juli 2020.

Lanjutnya, hasil proyek fisik maupun pengadaan barang dan jasa kontraktor di Barito Timur tidak kalah dari kontraktor luar daerah. 

"Kalau pengerjaan proyek dikerjakan oleh kontraktor lokal, maka hasilnya pun kembali dinikmati masyarakat daerah sendiri," imbuhnya.


Zain Alkim menegaskan, jika ada kontraktor lokal yang mau bekerja dan mampu menunjukan kemampuannya, harusnya diberi kesempatan dan kepercayaan untuk mereka berkerja.

Dia juga mengingatkan kontraktor lokal yang diberikan kepercayaan untuk mengerjakan proyek agar sungguh-sungguh menunjukan kemampuannya dalam pengerjaan proyek fisik dan bukan hanya mengejar keuntungan semata.

"Jangan sampai kepercayaan yang diberikan hilang begitu saya. Laksanakan tugas yang diberikan dengan penuh tanggung jawab, tunjukan bahwa kontraktor lokal juga tidak kalah dari kontraktor luar daerah," pesannya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru