Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Seruyan, Ayam Potong Didatangkan dari Banjarmasin karena Pasokan Kurang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 05 Juli 2020 - 14:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Lantaran pasokan dari peternak lokal terbatas, maka para penjual ayam potong di Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang mendatangkan ayam dari Banjarmasin.

Menurut Masyani, pedagang di Kuala Pembuang, selama ini peternak ayam lokal hanya sebagian kecil bisa mencukupi kebutuhan ayam potong di pasaran.

Agar stok ayam potong tetap tersedia di pasaran, para pedagang dengan menggunakan angkutan darat maka mendatangkan ayam potong dari Banjarmasin.

“Biasanya dalam seminggu dua sampai tiga kali pengiriman, ayam yang datang sudah merupakan pesanan para pedagang untuk kemudian dijual di pasar ini,” katanya, Minggu, 5 Juli 2020.

Sebagai pedagang, dia pun tidak berani terlalu banyak memesan ayam lantaran tidak memiliki kandang yang luas, kemudian harga pakan yang lumayan mahal dirasa cukup memberatkan.

Saat ini harga ayam potong di pasar Kuala Pembuang, mencapai Rp 50 ribu per kilo gram. Harga ini menurut para pedagang, menyesuaikan harga yang sudah tinggi di tingkat penyuplai. (FAHRUL/B-6)

Berita Terbaru