Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Timur Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi DPRD atas Raperda Pertanggungjawaban APBD 2019

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 Juli 2020 - 15:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas menyampaikan tanggapan kepala daerah terhadap pemandangan umum fraksi pendukung dewan atas rancangan peraturan daerah atau Raperda Kabupaten Barito Timur tentang pertanggungjawaban APBD Tahun 2019.

Tanggapan tersebut disampaikan pada lanjutan Rapat Paripurna X Masa III yang diselenggarakan di ruang papat paripurna DPRD, Jumat, 10 Juli 2020.

Dalam tanggapannya, Ampera menyampaikan apresiasinya atas kritik, saran dan masukan yang telah disampaikan oleh beberapa Fraksi DPRD pada rapat paripurna sebelumnya yang menurutnya merupakan bahan kontrol terhadap pelaksanaan pembangunan.

"Kami ucapkan terima kasih atas kritik dan saran serta masukan yang disampaikan beberapa fraksi DPRD guna menjadi bahan evaluasi untuk pembangunan kedepan," ujarnya.

Secara umum Ampera, menyampaikan sependapat dan searah serta akan melakukan tindak lanjut terhadap saran dan masukan yang disampaikan anggota dewan mewakili masing-masing fraksi.


Menurutnya, guna mewujudkan saran dan masukan dalam rangka peningkatan mutu pembangunan, dibutuhkan kerjasama yang baik antara semua pihak, baik ekskutif maupun legislatif.

"Terkait penjelasan untuk mempertajam terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD Tahun 2019, lebih lanjut nantinya kembali akan dibahas bersama pihak legislatif," jelasnya.

Rapat Paripurna X ini diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD, Forkompimda, dan pejabat dilingkungan Pemkab Barito Timur secara online melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru