Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Sukamara Gelar Apel Ops Patuh Telabang

  • Oleh Norhasanah
  • 23 Juli 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Telabang 2020. Kegiatan yang juga melibatkan TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujiana.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas pasca-Idul Fitri tahun 2020 di tengah mewabahnya covid-19 dan penerapan adaptasi kebiasaan baru," kata I Gede Putu Dedy Ujiana, Kamis, 23 Juli 2020.

Dia menuturkan, sasaran Operasi Patih Telabang adalah pengguna jalan yang melakukan pelanggaran. Seperti pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm, melawan arus, pengendara roda empat yang tidak menggunakan safety belt.

"Selain itu pengendara di bawah umur dan penggunaan handphone saat berkendara. Kegiatan ini kita mulai dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020," ujar Putu Dedy.

Dirinya berharap, dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, operasi patuh tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas.

"Karena kita tahu dari Januari hingga bulan Juli, dari 5 kasus kecelakaan yang terjadi, 4 di antaranya meninggal dunia dan 1 luka berat. Melihat hal ini, tentunya tingkat fatalitasnya sangat tinggi," terang Putu Dedy. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru