Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Patuh Telabang 2020, Satlantas Polres Katingan Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru

  • Oleh Abdul Gofur
  • 26 Juli 2020 - 10:16 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Satlantas Polres Katingan melaksanakan sosialisasi Operasi Patuh Telabang 2020 dan imbauan adaptasi kebiasaan baru atau AKB dalam rangka pencegahaan Covid-19, Sabtu, 25 Juli 2020.

Sosialisasi ini berlangsung di Jalan Tjilik Riwut Km 15 dan 16 Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir. Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasat Lantas AKP Feriza Winanda Lubis mengatakan pada hari ke 3 Operasi Patuh Telabang 2020, pihaknya fokus edukasi protokol kesehatan.

Namun pengecekan perlengkapan berkendara serta penggunaan masker juga harus dilakukan kepada pengguna jalan.

Dia berharap masyarakat untuk tidak merasa khawatir jika menemui para petugas kepolisian di jalanan yang tengah menggelar razia kendaraan.

Pasalnya, dalam fase adaptasi kebiasaan baru (AKB), para personel kepolisian turut dilbatkan untuk melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Masyarakat jangan berpikir bahwa operasi ini sama dengan Operasi Patuh pada tahun-tahun sebelumnya. Masyarakat tidak perlu takut, tidak perlu menghindari.

Dalam Operasi Patuh Telabang ini kami melakukan edukasi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19,” imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru