Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BNI Cabang Pangkalan Bun Bersama Satgas BUMN Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

  • Oleh Advertorial
  • 26 Juli 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai bentuk kepedulian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terhadap korban banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), PT Bank Negara Indonesia (BNI), (Persero) Tbk bersama BUMN lainnya yang tergabung dalam Satgas BUMN, menyalurkan bantuan sembako. Bantuan itu disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar, Minggu, 26 Juli 2020.

"Saat ini kami bersama Satgas BUMN menyerahkan bantuan sembako sebanyak 200 paket yang tiap paket senilai  Rp 150 ribu dengan total Rp 50 juta. Bukan hanya itu saja, Satgas BUMN juga memberikan selimut serta perlengkapan dapur umum lainnya," kata Pemimpin Cabang BNI Pangkalan Bun Ruliansyah. 

Menurut Ruliansyah, satgas BUMN awalnya dibentuk sebagai badan penanggulangan covid-19.

"Namun kemarin malam, kami mendapat info dari Kementerian BUMN agar secepatbya bergerak membantu korban banjir yang saat ini terjadi di Kobar.

Karena itulah, lanjut Ruliansyah, pihaknya segera berkoordinasi dengan berbagai institusi BUMN yang ada di Kobar.

"Bantuan ini merupakan awal gerakan kita untuk membantu korban banjir di Kobar. Kedepannya nanti kami akan berkoordinasi lagi untuk memberikan  bantuan sesuai kebutuhan," jelas Ruliansyah.

Sementara itu, Plt Kepala BPDB Kobar Tengku Alisjahbana usai kegiatan penyerahan bantuan mengatakan, pihaknya mengapresiasi kepedulian Satgas BUMN dalam membantu korban banjir yang ada di Kabupaten Kobar.

"Berdasarkan data terakhir, saat ini di Kabupaten Kobar terdapat 5011 kepala keluarga dan 17.614 jiwa yang menjadi korban banjir di Kobar. Harapannya kepedulian dari Satgas BUMN ini juga diikuti oleh para donatur lainnya untuk bersama meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah," kata Tengku Alisjahbana. (WAHYU KRIDA/ADV/B-7)

Berita Terbaru