Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manggala Agni Bagi Sembako untuk Warga Terdampak Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Juli 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Balai Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan Wilayah Kalimantan (BPPIKHL Wil-Kalimantan) melalui Manggala Agni Daerah Operasi (DAOPS) Kalimantan III/Pangkalan Bun menyerahkan bantuan sembako kepada korban terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kepala Manggala Agni Daops Kalimantan III/Pangkalan Bun Binsar Oktavianus Togatorop menyampaikan, pemberian bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang menjadi korban bencana banjir.

"Pemberian paket sembako, merupakan sebagai bentuk kepedulian dan rasa empati kami Manggala Agni, kepada masyarakat yang terdampak musibah bencana alam banjir ini. Tentunya kami juga berharap semoga melalui bantuan ini dapat meringankan beban bagi para korban banjir yang saat ini terjadi", ujarnya dalam rilisnya, Selasa, 28 Juli 2020.

Disampaikan, meski dalam tugas kesehariannya melaksanakan kegiatan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), namun bencana alam banjir yang saat ini melanda Kalimantan Tengah, Kotawaringin Barat khususnya. Membuat Manggala Agni Daops Kalimantan III/Pangkalan Bun, untuk tetap hadir di tengah masyarakat dan memberikan bantuan langsung bagi korban bencana alam.

Selama hampir satu bulan banjir yang terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat, menyebabkan 3 (Tiga) Kecamatan dan 25 (Dua Puluh Lima) Desa/Kelurahan yang terdampak banjir, sedikitnya 3.264 Kepala Keluarga (KK) terdampak banjir.


Sementara itu, Kepala Seksi Pencegahan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kobar Pahrul Laji menuturkan, 3 (tiga) kecamatan yang terdampak banjir di Kobar adalah Kecamatan Arut selatan, Kecamatan Kotawaringin Lama dan Kecamatan Arut utara. Dalam hal ini Pemkab Kobar, telah melakukan berbagai upaya penanganan darurat bencana banjir yang terjadi.

"Kami terus melakukan pemantauan, evakuasi korban terdampak banjir, penyaluran sembako, air bersih dan berbagai upaya lainnya. Pemerintah juga sangat berterima kasih kepada semua pihak dan unsur yangg terlibat dalam penanganan banjir ini. Semoga air segera surut dan masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru