Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indentifikasi Potensi Ekonomi, Camat Dusun Timur Kunjungi Semua Desa

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Agustus 2020 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Selama hampir satu bulan menjabat, Camat Dusun Timur Kabupaten Barito Timur, Ristanto Pratomo mengunjungi seluruh desa dan yang ada di kecamatan tersebut.

Kunjungan itu bertujuan untuk mengindentifikasi potensi ekonomi yang ada di setiap desa atau kelurahan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Camat Dusun Timur yang baru menjabat sejak pertengahan Juli 2020.

"Sampai kemarin sudah 11 desa yang saya kunjungi dan tinggal 5 desa lagi yang belum. Desa kan punya dana, dengan melihat potensi disana kita akan dorong agar digunakan untuk mengembangkan potensi itu untuk kesejahteraan masyarakat desa," kata Ristanto di ruang kerjanya, Rabu 5 Juli 2020.

Selain itu, Ristanto yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Sekretariat Daerah Barito Timur juga memanfaatkan kunjungannya untuk mendeteksi permasalahan yang terjadi di setiap desa sekaligus evaluasi pembangunan yang telah dilaksanakan di desa.

"Dari 11 desa yang saya kunjungi ada yang pembangunannya bagus, ada yang sedang-sedang saja ada juga yang cukup parah," ungkap dia.

Lanjutnya, kepada desa-desa yang pembangunannya bermasalah, telah diberikan catatan-catatan untuk pembenahan yang sekaligus ditandatangani oleh kepala desa yang bersangkutan.

"Saat itu saya sekalian memberikan arahan atas SPJ dan pembangunan fisik yang mereka laksanakan," Lanjutnya.

Dia menjelaskan, dalam mengawasi pembangunan di desa pemerintah kecamatan juga selalu berkoordinasi dengan Polsek dan Koramil karena memiliki Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu aktif di desa.

"Setiap kesempatan kunjungan saya juga selalu mengingatkan kepada pemerintah desa untuk lebih waspada terhadap penyebaran covid-19 saat pemberlakua kebiasaan normal baru dengan selalu mengimbau warga desa untuk mematuhi protokol kesehatan," pungkasnya. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru