Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikbud Sukamara Kirim Nota Dinas Kepada Bupati Terkiat Sistem Belajar

  • Oleh Norhasanah
  • 07 Agustus 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Sukamara mengirim nota dinas kepada bupati terkait sistem belajar yang diberlakukan di tengah pandemi covid-19. Itu karena Kabupaten Sukamara saat ini sudah berada dalam zona hijau.

"Ini dimulai melalui Musyawarak Kerja Kepala Sekolah (MKKS). Melalui hasil rapat itu, kami mengirim nota dinas kepada bupati apakah memulai tahun ajaran ini sudah boleh tatap muka atau daring," kata Kepala Disdikbud Sukamara, Chairuddin, Jumat, 7 Agustus 2020.

"Dari nota dinas itu, keputusan bupati masih menunggu rekomendasi dari gugus tugas dengan minta lampirkan kesiapan sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan," tambahnya.

Untuk memastikan kesiapan sekolah terhadap protokol kesehatan apabila belajar secara tatap muka diberlakukan, pihaknya juga telah melakukan kunjungan langsung kebeberapa sekolah.

"Kami ada kebeberapa sekolah, mengecek persiapan sekolah itu, kebetulan di SDN Mendawai 3 dan SMPN 1 Sukamara dan SDN Padang 1. Memang untuk kesiapan mereka beda-beda," ujarnya.

Chauruddin melanjutkan, untuk SMPN 1 Sukamara, karena jumlah siswa yang banyak, sehingga sekolah serius dalam melakukan persiapan, baik itu dari disinfektan, masker dan hand sanitizer. 

"Untuk tahun ajaran baru, pada tanggal 13 Juli peserta didik baru bersekolah. Tetapi tidak untuk belajar melainkan pengenalan lingkungan sekolah dan juga guru-gurunya," tukas Chairuddin. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru