Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Diingatkan Untuk Tidak Buang Sampah di Sungai

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 Agustus 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Warga di Kabupaten Seruyan diingatkan untuk tidak membuang sampah sembarangan di sungai, karena tindakan ini selain dapat mengotori juga akan membuat sungai tercemar.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Seruyan Priyo Widagdo, menurutnya, sungai memiliki peran penting bagi kehidupan masyarakat, sehingga kebersihan harus terjaga.

“Masyarakat yang selama ini memiliki kebiasaan  membuang sampah di sungai, kami minta untuk mengubah kebiasaan tersebut, buanglah sampah pada tempatnya,” pintanya, Sabtu, 8 Agustus 2020.

Priyo menyebut, Dinas Lingkungan Hidup terus mendorong, meningkatnya  kesadaran seluruh masyarakat, untuk peduli terhadap  kebersihan lingkungan.

Sebagai upaya  menciptakan sungai yang bersih, dalam waktu dekat  akan dilaksanakan kegiatan bersih-bersih sungai Seruyan, seperti yang telah dilaksanakan tahun sebelumnya.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, seluruh masyarakat akan tergerak, untuk bersama menciptakan sungai Seruyan yang bersih,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru