Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

17 Peserta Ikuti Lomba Manyipet di Polres Katingan Meriahkan Hari Kemerdekaan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Agustus 2020 - 07:30 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 17 peserta mengikuti lomba Manyipet di Polres Katingan. Lomba untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang ke 75 itu berlangsung di Mapolres setempat, Selasa, 18 Agustus 2020.

"Polres Katingan menggelar lomba menyumpit yang diperuntukan kepada masyarakat umum di wilayah Kabupaten Katingan," kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah diwakili Wakapolres Kompol Arifin .

Dia menuturkan, kegiatan yang berlangsung di halaman Mapolres Katingan ini diikuti dua kategori, yakni kategori putra 14 peserta dan putri 3 peserta.

Lomba menyumpit  ini, lanjut Kompol Arifin, mengangkat tema nasional dan kebangsaan dengan tujuan melestarikan budaya adat Dayak.

Penilaian dilakukan oleh tim juri yang berasal dari beberapa unsur, sehingga benar-benar transparan.

Bagi para pemenang lomba dari juara pertama dan kedua nantinya akan mewakili Polres Katingan mengikuti lomba tingkat Polda Kalteng.

Selain itu, bagi para juara baik 1, 2 dan 3 diberikan tropi dan uang pembinaan. Hal itu supaya para peserta terus semangat dalam menggelorakan Kemerdekaan RI dan tetap melestarikan budaya adat Dayak. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru