Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Gedung Pengadilan Negeri Pulang Pisau Dimulai Akhir Bulan Ini

  • Oleh James Donny
  • 19 Agustus 2020 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Gedung Pengadilan Negeri Pulang Pisau segera dibangun. Kepala PN Pulang Pisau Agung Nugroho mengatakan akan dimulainya pembangunan gedung PN ini menjadi berkah dan sebagai kado istimewa bagi PN Pulang Pisau pada Momentum Peringatan HUT Makamah Agung ke 75 yang jatuh pada 19 Agustus 2020.

"Insya Allah akhir Agustus ini siap dilakukan lelang pembangunan, " katanya, Rabu, 19 November 2020. Agung mengaku telah menerima informasi dari bagian sekretariat PN Pulang Pisau dan surat dari Makamah Agung perihal pembangunan ini. 

Lokasi pembangunan gedung PN Pulang Pisau akan berada diatas tanah seluas 1 hektare dengan luas gedung 2.400 meter lebih. 

"Berdasarkan informasi dari KPA PN Pulang Pisau proses pelelangan sudah siap diserahkan kepada MA untuk dilakukan pelelangan oleh tim Pokja," katanya. 

Kemudian peletakan batu pertama pembangunan gedung diperkirakan akan dilaksanakan diakhir September atau awal Oktober.

Menurutnya karena pandemi covid-19, sehingga ada perubahan pembangunan-pembangunan fisik, yang tadinya dilaksanakan satu kali pembangunan selesai, namun akibat dengan pandemi covid-19 ini pembangunan gedung dilaksanakan melalui sistem multi year.

"Insya Allah jika tidak ada halangan pada bulan Mei 2021 sudah selesai pembangunannya sesuai skedul," harapnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru