Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan KUA Basarang Mulai Meningkat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Agustus 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Aktivitas pelayanan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Basarang mulai mengalami peningkatan. Sebelumnya pelayanan sempat menurun akibat pandemi covid-19.

Aktivitas memang semula sepi karena memang ada peraturan yang membatasi kegiatan di KUA. Namun setelah Idul Adha, terlebih saat menuju adaptasi kebiasaan baru atau new normal, aktivitas mulai meningkat.

Penyuluh Agama KUA Kecamatan Basarang, Abdul Hamid mengatakan diantaranya peningkatan terjadi pada pelayanan pernikahan seperti yang dilakukannya pada 9 pasang calon penganti (catin) yang diberikan kursus calon pengantin (suscatin), baru-baru ini.

“Suscatin ini agenda wajib yang harus disampaikan karena disitu ada ilmu, nasehat dan pembinaan pelestarian perkawinan. Kami laksanakan dengan penerapan protokol kesehatan,” kata Hamid, Jumat, 21 Agustus 2020.

Sementara itu, Kepala KUA Kecamatan Basarang, Fahrurrazi mengatakan peningkatan aktivitas di KUA Kecamatan Basarang memang naik pada bulan Idul Adha, karena surat edaran pemerintah perihal pembatasan kegiatan dicabut.

“Kita selalu siap dengan segala kondisi, terutama peningkatan aktivitas layanan di KUA Basarang dalam menyambut new normal ini," kata Fahrurrazi.

Ia menuturkan meski meningkat pelayanan tetap harus mengikuti dan menggunakan protokol kesehatan karena wabah pandemi ini belum usai.

"Pesertanya menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan lainnya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru