Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Kunjungi Lokasi Pengembangan Jahe Merah

  • Oleh Ramadani
  • 23 Agustus 2020 - 20:51 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengunjungi lokasi pengembangan budidaya jahe merah sistem bigbag di areal PT Mitra Barito, Desa Paring Lahung, Kecamatan Montallat, Minggu 23 Agustus 2020.

Kunjungan ini guna memanfaatkan waktu libur untuk hal-hal yang bermanfaat. Dalam kunjungan ini bupati didampingi Kepala Dinas Pertanian, Setia Budi.

Dikatakan Nadalsyah, petani di Barito Utara diharapkan tidak hanya terfokus kepada satu budidaya tanaman saja, namun harus dapat melakukan inovasi serta terobosan dalam pengembangan tanaman pangan.

Kerana pengembangan budidaya tanaman pangan yang bervariasi akan berdampak positif bagi ketahanan pangan daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat.

"Untuk itu saya perintahkan kepada leading sektor Dinas Pertanian bisa memfasilitasi kelompok masyarakat dalam mengolah dan memilih produk unggulan sesuai lingkungan dan wilayahnya," jelasnya.

Setia Budi mengatakan jahe merah merupakan tanaman yang baik untuk dikembangkan pada lahan terbuka maupun bigbag.

"Pada masa sekarang ini Jahe Merah bisa dijadikan alternatif para petani sebagai usaha maupun tanaman rumah tangga apalagi manfaat dan khasiatnya sangat banyak untuk kesehatan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru