Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Tasik Payawan Bersama BPBD Katingan Simulasi Cegah Karhutla

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Agustus 2020 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jajaran Polsek Tasik Payawan bersama BPBD Kabupaten Katingan menggelar sosialisasi pencegahan Karhuta dan simulasi pemadaman kebakaran, Selasa 25 Agustus 2020.

Acara ini dilaksanakan di aula Kantor KecamatanTasik Payawan. Kapolsek Tasik Payawan dan Kamipang, Ipda Affan Efendy Batubara mengatakan, selain pihak Kecamatan Tasik Payawan, acara ini juga dihadiri perwakilan BPBD Katingan.

Kemudian angota Danramil Baun Bango 1015-02, BNPB dan UPTD Pertanian serta undangan lainnya termasuk perwakilan staf desa se Kecamatan Tasik Payawan.

Dalam kegiatan ini tim Satgas yang dibentuk dari seluruh desa bersama Manggala Agni melaksanakan simulasi pemadaman kebakaran hutan dan cara memadam api yang benar serta pengenalan alat-alat pemadaman api yang digunakan pada saat pamadaman.

Ipda Affan mengimbau masyarakat untuk tidak membakar hutan dan lahan secata sembarangan. Jika ada warga yang tidak mengindahkan maka bakal diberikam sanksi hukum tentang pembakaran hutan dan lahan.

Hal ini untuk menyelamatkan hutan bersama dan mengajak masyarakat mejaga hutan semenjak dini untuk anak cucu ke depan.

"Tujuan kegiatan hari ini mencegah dan memetakan daerah rawan terhadap kebakaran hutan dan lahan serta mensosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan pada musim kemarau," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru