Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng Gelar TFG Pra Operasi Mantap Praja

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 31 Agustus 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polda Kalteng dan jajaran menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam latihan Pra Operasi Mantap Praja. Kegiatan itu sebagai bentuk kesiapan personel menghadapi tahapan pesta demokrasi pemilihan Gubernur dan Bupati Kotawaringin Timur pada 9 Desember 2020. Pelatihan TFG ini dipusatkan di halaman Mapolda setempat, Senin 31 Agustus 2020.

"Pagelaran pasukan ini harus dilakukan satu komando untuk meminimalisir kesalahan ketika pengamanan agenda demokrasi," kata Kapolda Kalteng, Irjen Dedi Prasetyo.

Oleh sebab itu, lanjut Kapolda, fungsi intel mulai saat ini harus bekerja secara ekstra untuk memetakan kerawanan-kerawanan di suatu daerah.

Adapun tiga fokus objek pengamanan yang menjadi pedoman anggota dalam pelaksanaan Pilkada di antaranya Kantor KPU, tempat pelaksanaan sidang pleno dan Kota Palangka Raya secara global.

"Jadi, ketiga objek itu harus mendapatkan pengawalan dan pengamanan ekstra dari anggota," terangnya.

Kapolda berharap, adanya latihan ini, setiap anggota sudah mengetahui tugas dan fungsi peralatan serta tahapan pengamanan. "Saya ingatkan, rekan-rekan yang akan bertugas tidak boleh memakai peluru tajam," tandas Kapolda. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru