Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Polres Kapuas Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Operasi Mantap Praja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 September 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas telah melaksanakan apel gelar pasukan dan sarana prasarana (Sarpras) Operasi Kepolisian Mandiri kewilayahan dalam rangka operasi mantap praja telabang 2020 pada Rabu, 2 September 2020.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan, apel gelar pasukanyang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan Pilkada Kalteng 2020.

"Diharapkan Pilkada serentak tahun 2020 akan dapat terselenggara dengan aman, lancar dan damai," kata Manang Soebeti.

Lebih lanjut, ia menuturkan Pilkada tahun 2020 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena Pilkada kali ini dilaksanakan ditengah-tengah pandemi Covid-19.

"Yang mana pemerintah telah gencar-gencarnya melaksanakan pencegahan penyebaran Covid-19," ucapnya.

Adapun operasi kepolisian mandiri ke wilayahan dengan sandi "Mantap Praja Telabang 2020" yang dilaksanakan selama kurang lebih 136 hari terhitung mulai tanggal 3 September 2020, sampai dengan tahapan pelantikan pasangan calon terpilih.

"Operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen maupun penegakan hukum, melalui penggelaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk satuan tugas daerah dan tingkat polres," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru