Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditta Harapkan Masyarakat Diberdayakan Dalam Program Food Estate

  • Oleh James Donny
  • 07 September 2020 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dengan dilaksanakan program food estate, masyarakat diharapkan lebih diberdayakan. Demikian dikatakan Ditta, Program Manager Yayasan Pusaka yang mendampingi Koalisi Masyarakat Mahaga Danum Itah di Kabupaten Pulang Pisau dan Kapuas. 

"Harapan kita dengan adanya program food estate ini masyarakat petani bisa berdaya di masa depan termasuk juga perempuan," kata Ditta. 

Setelah melakukan dialog dengan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Ditta mengatakan masyarakat sudah mendapatkan kejelasan tentang keberadaan food estate. 

"Dalam penjelasan dari Dinas Pertanian bahwa petani diberikan jaminan dengan adanya asuransi, sehingga ketika gagal panen masyarakat masih bisa mengatasi kerugiannya," katanya. 

Kemudian terkait korporasi, kata Ditta bahwa dari instansi terkait juga telah menyampaikan bahwa petani juga ikut berperan dan mendapatkan keuntungan dari hasil pertaniannya. "Program ini juga dalam rangka menguntungkan petani dan semoga bisa berjalan sesuai dengan apa yang diprogramkan pemerintah," harapnya. 

Yayasan Pusaka kata Ditta bekerja untuk mendampingi masyarakat terdampak, dan melihat juga terkait penerimaan masyarakat apakah menerima atau menolak program tersebut. "Ini yang kita dampingi, kemudian mengawal proses yang diberikan pemerintah, dan kita memastikan program ini terimplementasi dengan baik," ujarnya. 

Harapannya program tersebut menguntungkan seluruh pihak dan tidak ada lagi konflik-konflik yang kemudian meresahkan masyarakat. (JAMES DONNY/B-7) 

Catatan Redaksi:

Terkait berita ini, Redaksi borneonews.co.id pada 8 September 2020 telah menerima  Hak Jawab dan Klarifikasi dari Yayasan Pusaka Bentala Rakyat. Untuk itu kami telah memuat klarifikasi tersebut dengan judul:  Klarifikasi Yayasan Pusaka Bentala Rakyat terkait berita berjudul Ditta Harapkan Masyarakat Diberdayakan Dalam Program Food Estate. Demikian hal disampaikan, mohon maaf kepada pihak yang tidak berkenan.  

Berita Terbaru