Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

2 Anggota DPRD Kotim Segera Dilantik

  • Oleh Naco
  • 01 Oktober 2020 - 11:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dua anggota yang merupakan pergantian antar waktu (PAW) DPRD Kotawaringin Timur yaitu H Ardiansyah dan Mariani akan dilantik pada 12 Oktober 2020.

Pelantikan ini menyusul keduanya sudah mendapatkan Surat keputusan (SK) penetapan dari Gubernur Kalimantan Tengah.

"Hasil rapat Badan Musyawarah tadi, pelantikan PAW dua anggota DPRD Kotawaringin Timur dijadwalkan dilaksanakan hari Senin, tanggal 12 Oktober 2020. Saat ini sedang dipersiapkan," kata Ketua DPRD Kotim, Rinie Anderson, Kamis 1 Oktober 2020.

Rinie mengatakan surat keputusan pemberhentian dan pengangkatan 2 anggota DPRD sudah mereka terima. Untuk itu rapat Badan Musyawarah telah memutuskan jadwal rencana pelantikan tersebut.

Hasil rapat tersebut segera disampaikan dan dikoordinasikan dengan pihak terkait. Masalah teknis dan administrasi pelantikan harus sudah disiapkan sebelum hari pelaksanaan agar semua berjalan lancar.

Rencana pelantikan 2 anggota PAW DPRD ini juga akan dikoordinasikan dengan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kotim.

"Satgas penanganan Covid-19 yang berwenang dan lebih tahu apakah nanti ada pembatasan jumlah peserta, pengaturannya seperti apa dan bagaimana teknis penerapan protokol kesehatannya. Kami tentu harus mengikuti prosedur itu," katanya.

Dua legislator yang di PAW yaitu Muhammad Rudini Darwan Ali yang menjabat Wakil Ketua DPRD dan Muhammad Arsyad yang menjabat anggota Komisi II, sama-sama mengundurkan diri dari lembaga legislatif tersebut karena mengikuti pemilu kepala daerah serentak pada 9 Desember 2020.

Masing-masing partai sudah mengusulkan pengganti kedua politisi ini dengan calon legislatif dari daerah pemilihan yang sama.

Rudini terpilih dari daerah pemilihan 1 yakni Kecamatan MB Ketapang, sedangkan Arsyad terpilih dari daerah pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Cempaga Hulu, Cempaga, Kota Besi dan Telawang. (NACO/B-6)

Berita Terbaru