Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pentingnya Asupan Vitamin A Hindari Kebutaan pada Balita

  • Oleh Hendri
  • 06 Oktober 2020 - 19:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah mengimbau masyarakat untuk membawa anak-anaknya ke Posyandu atau Puskesmas untuk mendapatkan asupan vitamin A guna menjaga kekebalan daya tahan tubuh serta mencegah kebutaan.

“Dengan memiliki daya tahan tubuh yang kuat, insya Allah anak-anak juga akan terhindar dari Covid-19. Maka dari itu, pemberian asupan vitamin A tentunya sangat penting dan wajib untuk diberikan ke sibuah hati," katanya, Selasa 6 Oktober 2020.

Legislator yang membidangi kesejahteraan masyarakat ini menambahkan, selain tengah fokus memperbaiki perekonomian pasca pandemi, saat ini pemerintah juga terus berupaya memperkuat promotif dan preventif.

Hal tersebut dilakukan guna meningkatkan daya cegah terhadap berbagai permasalahan penyakit, serta upaya mencegah penularan Covid-19 di masyarakat.

“Kiranya pemerintah dapat memprogramkan kembali ke seluruh Puskesmas, Posyandu, ataupun Pustu agar dapat memberikan bantuan berupa asupan vitamin A untuk masyarakat," ucapnya.

Selain pentingnya pemberian asupan Vitamin A untuk balita, Politisi Partai NasDem ini juga mengingatkan agar masyarakat dapat menjaga keseimbangan gizi anak-anak.

Dengan kondisi zaman semakin modern seperti saat ini, banyak beredar makanan maupun minuman siap saji. Mungkin saja masyarakat tidak mengetahui secara persis, bahan campuran didalamnya sebelum membeli. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru