Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1 Jam Sebelum Ditemukan Jasad Korban Sempat Nyangkut di Duri Rotan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 07 Oktober 2020 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satu jam sebelum ditemukan, jasad korban sempat menyangkut di duri batang rotan yang digunakan warga dalam pencarian, namun karena daya apung belum cukup tinggi maka jasad itu tenggelam kembali.

"Dari situ kita brifing kembali guna merencanakan selanjutnya. Dan perencanaan kita bagi tiga teknik pencarian yakni dengan gunakan duri batang rotan, jaring dan penyelaman," kata Kasubsi Sumber Daya kantor SAR Palangka Raya, Sarjito, Rabu 7 Oktober 2020.

Saat pencarian jasad korban, petugas sedikit mengalami kendala. Yakni karena air di lokasi tenggelamnya cukup dalam dan keruh. 

Selain itu juga korban saat tenggelam tidak menggunakan baju sehingga warga yang melakukan pencarian menggunakan kail tidak maksimal.

"Sehingga petugas sedikit mengalami kesulitan dalam pencarian jasad korban. Namun kami tetap berupaya dalam berbagai cara dan hasilnya membuahkan hasil," terangnya.

Kini jasad korban sudah dievakuasi ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya guna dilakukan visum dan selanjutnya diserahkan ke pihak keluarga korban. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru